Kereta Api pengangkut pipa baja yang berangkat dari Pelabuhan Cigading, Cilegon, menuju Cepu, Semarang, anjlok di KM 114 perlintasan Lopang Gede, Kota Serang, Rabu (8/7/2015).

Kepala Stasiun Kota Serang Ahmad mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 05.09 WIB. Kereta barang dengan nomor KA 2537 itu membawa 20 gerbong dengan isi pipa baja masing-masing 9 pipa berukuran besar.

Ahmad mengatakan, “Penyebabnya belum diketahui karena masih dalam proses evakuasi. Beberapa jam lagi bisa beres,” ujar Ahmad.

Kereta tersebut tergelincir di rel yang memotong jalan menuju Pasar Induk Rau, Kota Serang, Banten. Akibat peristiwa tersebut, akses kendaraan dan lalu lintas menuju Pasar Induk Rau terputus. Seperti yang dilansir news.okezone.com

“Akibat kejadian ini dua pemberangkatan kereta api, yakni Kereta Krakatau dan Patas tujuan Jakarta dibatalkan,” tuturnya.

Pantauan di lokasi, tim evakuasi dan perbaikan bantalan rel sedang melakukan upaya evakuasi dua gerbong yang tergelincir tersebut. Gerbong kereta yang keluar jalur rel itu yakni gerbong satu dan gerbong lima.

Kejadian tersebut juga menjadi tontonan warga. Lokasi kejadian sekira 100 meter dari Stasiun Kota Serang.(oke/ind)