BALITODAY.NET – Beberapa hasil hitung cepat telah selesai dilakukan. Hasil perhitungan didominasi dengan keunggulan Jokowi-Ma’ruf atas Prabowo-Sandiaga. Semalam, Rabu (17/4/2019), Prabowo sempat mengklaim dirinya menang Pilpres kali ini. Ia juga melakukan sujud syukur di kediamannya.

Namun, saat melakukan sujud syukur tersebut ia tidak didampingi cawapresnya, Sandiaga Uno. Hal inilah yang kemudian menjadi perbincangan hangat warganet hingga pagi ini, Kamis (18/4/2019).

[irp]

Warganet di Twitter banyak yang menyoalkan kemanakah perginya Sandiaga. Hal ini lantaran Sandi tidak melontarkan sepatah katapun kepada awak media. Mereka banyak yang meminta Sandiaga tetap tegar menghadapi hasil hitung cepat ini.

Sementara itu, saat Prabowo melakukan sujud syukur, Sandiaga sebetulnya ada di rumah Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. Salah satu tim Sandiaga, Yuga Aden menyatakan Sandiaga berada di dalam rumah Prabowo karena sedang tidak enak badan.

“Pak Sandiaga istirahat di dalam. Lagi enggak enak badan. Dari sore sampai sekarang cegukan terus, sampai sekarang enggak putus-putus,” ujar Yuga dilansir dari Kompas.com (17/4/2019).

[irp]

Meski dikatakan demikian, namun Juru bicara BPN Prabowo-Sandi, Ferdinand Hutahean menyatakan hal yang berbeda dari Yuga. Ferdinand menyatakan kondisi Sandiaga sehat. Di dalam, ia berdiskusi dengan para tokoh.

“Lagi diskusi dengan banyak tokoh, Bang Sandi sehat,” ungkap Ferdinand.

Kemudian Koordinator Juru Bicara BPN Dahnil Anzar Simanjuntak sempat mengatakan bahwa Sandiaga akan melakukan konferensi pers. Pada kenyataannya, Sandiaga yang keluar dari kediaman Prabowo hanya melempar senyum dan melambaikan tangan.Ia meninggalkan rumah Prabowo pukul 22.46 WIB didampingi istrinya, Noor Asiah Uno. (AL)