Mujianto memberikan kesaksian atas peristiwa naas ©malangtoday.net

Terkait peristiwa jatuhnya sebuah pesawat jenis Tucano Brazil 3108 di Jalan LA Sucipto RT 03/RW 05, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, salah seorang saksi mata yang juga pemilik rumah yang tertimpa badan pesawat, Mujianto (54) menuturkan kronologi kejadian naas tersebut.

Kepada Malang Today Mujianto menceritakan bahwa saat kejadian tersebut dia sedang membeli rokok di depan gang.

“Saya sedang membeli rokok, sedang istri saya masih mencuci baju di belakang, tiba terdengar suara keras seperti benturan,” ujarnya ketika di temui Malang Today di rumahnya, Rabu (10/02).

Naas, istrinya yang bernama Erna Wahyuningtyas (48) tewas karena kejadian tersebut. Perempuan yang sehari-hari bekerja sebagai tenaga lepas tata rias itu tertimpa puing badan pesawat.

Lebih lanjut Mujianto menceritakan bahwa baru sehari kemarin, Erna memandikan jenazah tetangganya yang meninggal karena kanker payudara. Namun takdir berkata lain, ibu satu anak tersebut menjadi korban tewas pesawat jatuh.

“Baru kemarin, istri saya memandikan jemazah orang lain. Hari ini dia jadi korban,” kata Mujianto yang kemudian tak kuasa menahan tangis. (gie/end)