Pabrikan mobil ternama asal Korea Selatan Hyunda, segera luncurkan produk terbaru mereka. Adalah Hyundai Creta mobil jenis crossover ini akan menjadi pesaing bagi Honda HR-V serta Nissan Juke.

Dilansir dari laman Indianautoblog.com, Hyundai Creta untuk pertama kali dirilis di India pada 21 Juli 2015 lalu. Setelah di India, selanjutnya akan dirilis ke seluruh negara, termasuk Indonesia.

Spesisifikasi yang ditawarkan oleh Hyundai Creta adalah dua macam mesin yaitu mesin bensin berkapasitas 1600 cc VTVT, yang kedua adalah mesin diesel dengan kapasitas 1600 cc CRDI. Hal ini sama dengan mesin Hyundai Verna.

Dari kedua varian mesin tersebut akan dilengkapi dengan transmisi manual enam percepatan. Sementara laman Carscoop melansir Hyundai creta juga akan ditawarkan dengan beberapa pilihan, seperti transmisi otomatis dan juga All Wheels drive (AWD).

Untuk bagian bodi, Hyundai creta sisi depannya akan menampilkan aura elegan dantegas dengan tiga buah grille yang diertai dengan lapisan krom, yang diapit dengan lampu depan berbentuk segi lima. Untuk bagian bumper berwarna hitam yang terhubung dengan side guard khas mobil Sport Utility Vehicle.

Courtesy by Youtube