Warga Pulau Ai, Kepulauan Banda, Kabupaten Maluku Tengah, digegerkan dengan fenomena perubahan air laut di kawasan tersebut, Minggu (21/6/2015). Warga geger dan panik lantaran air laut di wilayah tersebut tiba-tiba saja berubah menjadi merah.

Ahmad Ali mengatakan bahwa perubahan air laut dari biru  menjadi merah seperti darah membuat warga pesisir di pulau Ai merasa sangat resah. Karena warga baru pertama kali ini melihat kejadian seperti ini di laut ini. Kondisi ini membuat para nelayan enggan untuk melaut meraka takut jika tiba-tiba terjadi sesuatu. Semua masyarakat Ai digegerkan dengan fenomena air laut berubah merah seperti darah.

Fenomena itu pun menimbulkan berbagai spekulasi di masyarakat yang mendiami pulau kecil di gugusan Kepulauan Banda itu. Warga beranggapan, air laut yang tiba-tiba berubah seperti darah itu pertanda bahwa sesuatu akan terjadi.

Alwi salah satu warga juga mengatakan “Ini pasti pertanda sesuatu akan terjadi, tetapi kita belum tahu apa yang akan terjadi. Semoga bukan pertanda bahaya,Tidak ada yang berani melaut. Kami sendiri takut ke laut karena memang air lautnya seperti darah”. Salman juga menegaskan “Air laut berubah seperti darah. Ini sebuah pertanda agar warga lebih hati-hati pada bulan puasa ini,”

 

Editor : Indriana