Imbas erupsi  Gunung raung mengakibatkan sejumlah kegiatan penerbangan mengalami kendala, dengan ditutupnya lima bandara yang berada di Bali membuat 12 penerbangan Lion Air dibatalkan.

Direktur Umum Lion Air, Edward Sirait mengatakan, “Terdapat 12 penerbangan yang dibatalkan, ditunda penerbanganya pada Jumat pagi ini”, terang Edward

Edward juga mengatakan akan memberikan fasilitas penginapan di hotel, dan apabila ada penumpang yang ingin membatalkan penerbangannya maka kami juga memberikan fasilitas refund (pengembalian uang tiket-red) tanpa potongan.

“Kami akan terus memantau informasi dari berbagai pihak terkait informasi dan situasi  bandara dan jalur penerbangan yang terkena debu vulkanik karena informasi tersebut sangat kami butuhkan untuk memastikan keselamatan penerbangan dan kami akan selalu mengutamakan keselamatan penerbangan”, tutup Edward.

Berikut adalah rute penerbangan yang dibatalkan dikarenakan erupsi Gunung Raung, Surabaya-Denpasar-Surabaya, Cengkareng-Denpasar-Cengkareng, Yogyakarta-Denpasar-Yogyakarta, Surabaya-Lombok-Surabaya, Cengkareng-Lombok-Cengkareng, Yogyakarta-Lombok-Yogyakarta. Seperti yang dilansir dari detik.com

Pihak pengelola Bandara Denpasar telah mengumumkan bahwa Bandara Denpasar ditutup hingga pukul 06.30 waktu setempat esok hari, juga Pengelola Bandara Lombok telah mengumumkan bahwa Bandara Lombok ditutup hingga pukul 04.30 waktu setempat. (det/ind)