Katy Perry adalah seorang penyanyi, penulis lagu, aktris. penari dan model Amerika Serikat. Ia lahir dan dibesarkan di Santa Barbara. Sejak kecil Perry hanya mendengarkan musik gospel dan sering menyanyi di gereja setempat. Dia merilis album rohani yang sama seperti namanya pada tahun 2001 sebagai Katy Hudson, musisi Katy Perry(30) tercatat sebagai musisi terlaris sepanjang tahun 2014. Dia berhasil meraup penghasilan 1,8 triliun dalam 12 bulan terakhir Katy Perry dinobatkan sebagai selebritis wanita berpenghasilan tertinggi di dunia, versi majalah Forbes.

Dilansir Daily Mail, Katy berhasil  menggeser posisi boyband dari Inggris yakni One Direction, yang meraup 130 juta dolar AS dan  katty perry  berhasil menggeser Taylor Swift. Dan Beyonce , sebelumnya beyonce adalah penyanyi dengan bayaran termahal.

“Aku bangga sekali akan posisiku sebagai seorang pimpinan yang menjalankan perusahaanku sendiri,” ungkap Katty

Pencapaian yang didapatnya dari karier bermusik dan bisnis terkait lainnya itu termasuk dari penjualan 11 juta album dan 81 juta lagu sejak 2001.

“(Kesuksesan itu) bukan untuk aku pamerkan, tapi untuk dijadikan inspirasi bagi wanita-wanita lain,” tuturnya kepada Forbes.(day/ind)