BALITODAY.NET – Pelantikan anggota DPR di Amerika Serikat (AS) menyisakan cerita menarik. Alexandria Ocasio-Cortez yang menjadi anggota termuda dalam sejarah DPR AS kembali menjadi buah bibir setelah beredar video yang memperlihatkannya joget di atap gedung. Video tersebut tersebar pasca pelantikan beberapa saat lalu.

Dilansir dari Tempo.co, Minggu (6/1/2019), Ocasio-Cortez menari di atas gedung bersama teman-temannya sambil menirukan adegan dansa yang terkenal dalam film-film era 1980-an, seperti salah satunya adalah The Breakfast Club.[irp]

Ocasio-Cortez sendiri menanggapi santai video tersebut. menurutnya, hal itu tak lain merupakan manuver politik yang ditujukan dari Partai Republik guna meruntuhkan citranya. Ia sendiri diketahui merupakan anggota DPR dari Partai Demokrat.

“Saya mendengar GOP (Partai Republik) berpikir bahwa wanita menari itu memalukan. Tunggu sampai mereka tahu wanita Kongres juga menari! Selamat berakhir pekan, semuanya,” tulisnya dalam akun Twitter-nya @AOC.

[irp]

Rivalitas Partai Demokrat dan Partai Republik memang selalu terasa dalam beberapa kesempatan. Ocasio-Cortez dalam beberapa kesempatan juga mengkritik kebijakan yang diterapkan oleh Partai Republik dalam menjalankan roda pemerintahan AS. Salah satunya adalah dukungannya dalam upaya pemakzulan presiden AS sekarang, Donald Trump.

“Kemunafikan Partai Republik sudah pada puncaknya; mengatakan bahwa Trump mengakui melakukan kekerasan seksual dalam rekaman hanyalah ‘pembicaraan di ruang ganti’, tetapi menghina diri mereka sendiri dengan kemarahan palsu ketika kakakku mengucapkan kata-kata kutukan di sebuah bar,” katanya beberapa waktu lalu.


Penulis: Radea Hafidh
Editor: Radea Hafidh