MALANGTODAY.NET – Dunia lagi dihebohkan dengan sosok remaja putri bernama Alyssa Carson. Yap, Alyssa sedang dalam persiapan menjadi manusia pertama yang akan tinggal di planet Mars!

Flashback di tahun 2010 lalu, Presiden Barack Obama yakin bahwa misi pendaratan di Mars bisa dilakukan di pertengahan tahun 2033. Ia percaya bahwa Bumi bisa mengirimkan manusia untuk tinggal di Mars.

Well, sepertinya hal itu akan menjadi project serius untuk Bumi mempersiapkan orang-orang yang akan mendarat dan tinggal di Mars.

Baca Juga: Mengenal Sosok Michael Yacob, Ex-Personil D’Kross

Tahun 2018 ini, sudah terpilih satu orang remaja putri bernama Alyssa Carson untuk menjadi manusia pertama yang tinggal di Mars.

Tapi gimana caranya ya, remaja yang masih berusia 17 tahun itu terpilih menjadi manusia pertama untuk misi pendaratan di Mars? Dilansir dari Teen Vogue, ini dia fakta tentang Alyssa Carson yang wajib kamu ketahui!

5 Fakta Tentang Alyssa Carson, Manusia Pertama yang Akan Tinggal di Mars
Kayaknya seru banget nih pelatihannya @ boredpanda

1. The Backyardigans dan Obsesi Tentang Mars

Tujuh tahun sebelum Obama mengatakan yakin bahwa Bumi bisa mengirimkan orang untuk tinggal di Mars, ada seorang anak berusia tiga tahun bernama Alyssa Carson yang mulai ketagihan nonton film kartun The Backyardigans.

Film kartun yang menggambarkan lima tokoh kartun dengan imajinasi mereka ketika bermain di halaman belakang rumah itu, membuat imajinasi Alyssa semakin bermain.

Imajinasinya ini membawanya kepada obsesi akan planet Mars. Ia pun mulai melihat video-video pendaratan di Mars dan bahkan punya peta planet merah tersebut di kamarnya! Alyssa juga suka melihat ke luar angkasa melalui teleskop yang dimilikinya.

“Planet merah satu ini keren banget. Aku mulai menonton video-video tentang pendaratan di Mars. Aku punya peta Mars yang super besar di kamar. Dan sering melihat luar angkasa dengan teleskop,” jelasnya.

2. Mendaftar Tahun 2008

Melihat obsesi dan cita-cita putrinya untuk mengunjungi planet merah tersebut, sang ayah mulai mendaftarkan putrinya ke Perkemahan Luar Angkasa Amerika Serikat pada tahun 2008.

Alyssa sendiri merasa bahwa obsesinya terhadap luar angkasa, bukan sekedar hobi. Tapi sebuah cita-cita yang berawal dari passion.

Akhirnya, ia mulai rajin ikutan Space Camp yang diadakan oleh NASA. Hingga akhirnya terpilih menjadi kandidat tetap untuk perjalanan MarsOne, proyek penerbangan luar angkasa.

5 Fakta Tentang Alyssa Carson, Manusia Pertama yang Akan Tinggal di Mars

Baca Juga: Ini Lho Trik Rahasia Prancis Kalahkan Belgia di Semifinal

3. Kunjungan ke NASA Space Camps

Saking rajinnya ikutan camp setelah mendaftar untuk pertama kalinya di tahun 2008, Alyssa pun menjadi orang pertama yang mengunjungi tiga NASA Space Camps, yaitu di Laval, Quebec, dan Turki.

Menginjak usia remaja, Alyssa Carson tetap rajin mengikuti camp tersebut. Hingga pada tahun 2013, ia terpilih menjadi orang pertama yang akan dibawa NASA ke Mars.

Sebenarnya NASA nggak membuka pendaftaran untuk orang yang belum menginjak usia 18 tahun. Tapi pihak NASA yakin bahwa Alyssa adalah orang yang tepat, mengingat pada tahun 2033 nanti dirinya akan berusia 32 tahun. Sebuah usia ideal bagi seorang astronot untuk melakukan perjalanan ke luar angkasa.

5 Fakta Tentang Alyssa Carson, Manusia Pertama yang Akan Tinggal di Mars

4. Nggak Boleh Pacaran

Setelah terpilih menjadi orang pertama yang akan tinggal di Mars, Alyssa mengikuti sejumlah pelatihan. Mulai dari belajar bagaimana mengetahui reaksi tubuh ketika kehabisan oksigen, hingga belajar dengan empat bahasa.

Selain itu, ia juga membiasakan diri untuk berakselerasi dengan naik roller coaster sebanyak tujuh kali, dengan kecepatan 67 miles per jam dalam dua detik!

Karena program pelatihannya ini, ia terpaksa meninggalkan sekolahnya selama seminggu dan nggak diperbolehkan pacaran layaknya remaja seusianya!

“Mars adalah tempat yang kita belum pernah kita kunjungi sebelumnya. Ini adalah misi berbahaya. Punya orang yang kita cintai di bumi bakal jadi distraksi. Jika aku bertemu orang yang mencintaiku, dia harus menunggu,” ungkapnya.

Wah, wah, wah, semangat ya Alyssa!

5 Fakta Tentang Alyssa Carson, Manusia Pertama yang Akan Tinggal di Mars

Baca Juga: Paulo Dybala Sambut Mesra Kedatangan Cristiano Ronaldo ke Juventus

5. Pergi ke NASA Tahun 2033

Yap, Alyssa rencananya akan diberangkatkan pada tahun 2033, ketika dirinya sudah berusia 32 tahun. Remaja kelahiran Louisiana, Amerika Serikat ini rencananya akan menetap disana selama dua sampai tiga tahun.

Nggak cuma tinggal aja, Alyssa akan melakukan aktivitas bercocok tanam, eksperimen sains dan mencari tanda-tanda kehidupan.

Sang Ayah pastinya mendukung cita-cita putrinya tersebut. Ia yakin bahwa anaknya bisa terbang dan menetap di Mars sesuai misi yang ditentukan.

“Jika kita bisa menemukan misi untuknya (Alyssa) dalam dua tahun ini, dia bakal jadi anak pertama di dunia yang keluar angkasa. Jika kita bisa bisa melakukannya sebelum dia 20 tahun, dia bakal jadi remaja pertama,” ucap Bert Carson, Ayah Alyssa.

5 Fakta Tentang Alyssa Carson, Manusia Pertama yang Akan Tinggal di Mars
Alyssa saat menjadi speaker @ boredpanda

Penulis: Annisa Eka Safitri
Editor: Annisa Eka Safitri