Tim Samba Brazil harus angkat koper dari ajang Copa America, setelah diperrempat final kalah adu penalti dengan Paraguay.

Sempat memimpin terlebih dahulu melalu gol mantan striker AC Milan, Robinho, pada menit ke 15. Paraguay baru bisa membalas pada paruh kedua di menit ke 72. Gol dicetak oleh Derliz Gonzales melalui titik putih, setelah bek Brazil, Thiago Silva menyentuh bola dengan tang di dalam area penalti.

Hingga wasit meniupkan peluit perpanjangan waktu 2×15 menit berakhir, kedudukan tetap imbang 1-1, hingga pertandingan harus dilanjutkan keadu penalti.

Dilansir dari bbc.com, Dalam drama adu penalti, Dua dari lima penendang penalti Brasil gagal melesakkan bola ke gawang Paraguay. Sepakan pemain cadangan Everton Ribiero dan Diego Costa gagal membobol gawang Paraguay. Sementara Paraguay hanya sekali gagal yaitu setelah tendangan pemain veteran Roque Santa Cruz melambung di atas mistar gawang.

Kekalahan Brasil ini sekaligus mengubur ambisi mereka untuk bangkit setelah kekalahan memalukan 1-7 atas Jerman di semi final Piala Dunia 2014 lalu. (bcc)

Courtesy by Youtube