BALITODAY.NET – Juara Moto GP 2018 Marc Marquez bekunjung ke Kota Bandung dalam rangka menghadiri event tim motor yang menaunginya, Repsol Honda. Hari ini, Sabtu (9/2/2019), salah satu agenda Marquez yaitu bertemu dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Sate.

Kedua pria beda generasi inipun kemudian bertemu dan berbincang santai di menara Gedung Sate. Alumni UC Berkeley ini mengaku bercerita banyak tentang Jawa Barat kepada Marquez. Salah satunya yakni tentang gadis-gadis Bandung yang terkenal cantik-cantik.

[irp]

“Saya ceritakan Jawa Barat ini mojangnya cantik-cantik. Karena dia masih single, siapa tahu menikahi mojang (gadis) Jabar,” ujar Ridwan Kamil dilansir dari Kompas.com (9/2/2019).

Ridwan Kamil juga sesekali memamerkan kepiawaiannya dalam berbahasa Spanyol kepada Marquez. Ternyata, ,antan Wali Kota Bandung ini sempat belajar bahasa Spanyol saat menempuh kuliah di Amerika.

“Saya sampaikan saya bisa bahasa Spanyol sedikit karena waktu di Amerika pernah pakai bahasa Spanyol. Saya sebut Mucho Trabajo Mucho Dinero, Mocho Trabajo Poco Dinero, dia ketawa. Artinya, banyak kerja banyak uang, kalau ini (jadi Gubernur) banyak kerja sedikit uang. Itu joke-nya,” ucapnya.

Tak mau kalah, Marquez juga balik pamer kemahirannya berbicara bahasa Indonesia. Terbukti dari beberapa unggahan akun story Instagram resminya @marcmarquez mengucapkan beberapa kata dalam bahasa Indonesia.

[irp]

“Apa kabar Indonesia,” sapa Marquez

“Juara,” ujarnya saat menyambung slogan yang diucapkan Ridwan Kamil sebelumnya.

Ridwan Kamil berharap dengan kedatangan pebalap usia 25 tahun ini ke Bandung agar bisa menginspirasi anak-anak muda supaya terus mengukir prestasi.

(AL)