Ancaman cuaca buruk mengintai sebagian wilayah Amerika yang mengarah ke timur, dari negara bagian Des-Moines, Iowa, Chicago, dan Detroit Sampai Cleveland pada Senin sore waktu Amerika.

Beberapa hari pertama di musim panas untuk daerah Barat daya amerika khususnya di sekitar danau besar akan dimulai dengan hembusan badai parah. dari pengamat cuaca diketahui pusat badai akan bertahan lama diatas danau, sehingga pemerintah setempat mengeluarkan peringatan untuk tidak keluar rumah dan berhenti di bawah pohon jika angin mulai berhembus kencang.

Pemadaman listrik juga akan dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan dan kerusakan lebih parah.

Sejauh ini daerah yang dilewati badai sudah sejauh 300 mil ke arah timur, dan menimbulkan kerusakan yang cukup parah di sebagian wilayah danau Dakota selatan pada senin dini hari waktu setempat dan berakhir di sekitar danau Michingan.

Badai ini selain memuat angin dingin, juga menyebabkan hujan es serta banjir bandang dan juga tornado sekala tinggi. yang memungkin kan untuk merusak semua daerah yang dilewati.

Ancaman cuaca buruk ini akan terus bergeser ke arah timur untuk Selasa, dan menuju Timur Laut, New York, Washington DC, dan Philadelphia masih sangat mungkin dilewati badai dengan hembusan angin yang merusak dan hujan yang menyebabkan banjir.

Editor : Prasetyo