SUKUN – Persaingan perhotelan di Kota Malang, Jawa Timur kian ketat. Ini seiring  dengan beroperasinya Ijen Suites Resort dan Convention di kawasan elite Ijen Nirwana Residence, Kota Malang.

Hotel ini mulai menjual kamar, Jumat (12/6/2015). Menawarkan konsep resort, PT Agit Perkasa menginvestasikan Rp 150 miliar sampai Rp 200 miliar untuk membangun hotel tersebut. Saat ini pembangunan telah mencapai 90 persen dan dalam proses finishing. Ditargetkan pembangunan tuntas Juli 2015.

Direktur Agit Perkasa, Edy Daniel Tondok, mengatakan, hotel resort di tengah kota ini diharapkan menjadi ikon baru di Malang. Ijen Suites Resort menawarkan panorama alam yang cocok untuk istirahat keluarga, sekaligus aktivitas meeting.

“Hotel ini dibangun di atas area seluas 1,3 hektare dan hanya sekitar 30 persen yang terbangun. Sementara untuk ballroomnya berkapasitas 2.500 orang. Ini yang terluas di Kota Malang,” terangnya, Rabu (10/6/2015) kepada wartawan.

Daniel menjelaskan, saat ini banyak hotel baru yang berlomba-lomba untuk menjadi hotel jaringan internasional (international chain hotel). Namun, Ijen Suites akan sangat percaya diri menghadapi persaingan meski hotel tersebut murni dibangun investor lokal. Hotel ini dikelola operator lokal yang juga mengoperasikan Padjadjaran Suites di Bogor.

“Meski demikian kami tidak akan kalah. Banyak keunggulan yang ditawarkan hotel ini kepada tamu,” terangnya.

 

Source : suryamalang.com    editor : Indriana M