Bila umumnya wisatawan disodori wisata pantai dan laut di Pulau Bali, kali ini mereka bisa mendapatkan sebuah pengalaman berbeda. Ternyata di Bali ada sebuah tebing yang masih tersembunyi, kata populernya adalah hidden canyon.

Tebing ini terletak di area Sungai Beji dekat Pura Dalem Guwang, Sukawati, Gianyar, Bali. Beji Guwang memiliki sebuah sungai yang diapit oleh tebing tajam di samping kanan dan kirinya.

Untuk menuju lokasi ini, pengunjung harus berjalan kaki dan melewati anak tangga sejauh kurang lebih 700 meter. Masih belum ada akses jalan yang memadai seperti tempat wisata pada umumnya, sehingga kawasan ini masih benar-benar asri.

Pengunjung juga harus melewati bebatuan dan berpegangan pada dinding tebing untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Kawasan ini merupakan kawasan suci karena terletak di area pura. Artinya pengunjung harus tetap menjaga sopan santun dan perilaku.

Seperti dilansir tribunnews.com , disini terdapat sungai yang airnya berwana kebiruan dengan tebing setinggi 30 meter. Untuk menuju Pura Beji Guwang tidaklah terlalu sulit. Hanya berjarak sekitar 30 menit dari Kota Denpasar. (trb/fif)