Jika kalian  ingin bertualang bernuansakan Alam yang sejuk, cocok sekali jika anda mengunjungi Sumber 7 di pujon Kab.Malang, dan tanpa harus menghabiskan banyak waktu, mungkin Coban Sumber Pitu cocok untuk dikunjungi. Wisata air terjun yang terletak di kawasan Pujon Selatan  ini terbilang fresh karena mulai populer sekitar tahun 2014. Selain fresh, tidak banyak pula warga Malang yang mengetahuinya karena medan  untuk mencapainya sangat minim.

air terjun di Malang yang bernama Coban Sumber Pitu tidak hanya satu ini saja melainkan ada juga yang terletak di Desa Duwet Krajan (Kecamatan Tumpang). medan yang dilalui tidak beda jauh dengan medan saat dilalui waktu kalian ke coban Rondo,susasan yang sejuk bisa kita rasakan setelah kita masuk desa pujon selatan ini, jalan makadam lah yang mengantarkan kita sampai pengunjung menuju gerbang Coban Gerojokan Pitu.Di gerbang tersebut sudah ada beberapa bangunan yang merupakan loket wisata, warung, dan toilet, tidak hanya bangunan itu, ada  tanah lapang seukuran lapangan sepak bola yang difungsikan sebagai tempat parkir kendaraan dan juga tempat berkemah.pengunjung hanya wajib  melapor dan membayar Rp 10.000 per orang.

pengunjung mau tidak mau harus berjalan kaki ekstra sejauh 2 kilometer. Dibutuhkan sekitar 30 menit mendaki hingga tempat parkir atas. Berbeda dengan naik motor yang hanya butuh waktu sekitar 15 menit. Jalur setapak yang telah dicangkul sangat membantu langkah yang mulai berat.Pendakian yang paling melelahkan berlangsung sekitar 60 – 90 menit di awal. Jalur menjadi relatif landai ketika pemandangan kebun sayur digantikan dengan semak-semak di kiri dan kanan jalur.

Suara air terjun makin bergemuruhJalur yang awalnya menanjak berubah menjadturunan dan licin ketika hujanJalur yang dilalui semakin menantang karenaharus mendaki tebing curam. Posisianak tangga yang lebih tinggi dari biasanyaerkadang menyulitkan pergerakan.Jangan khawatir dengan keamanan dan keselamatan Anda karena sudah ada beberapa petugas jaga yang mengamati dan membantu pengunjung.Salam jalan-jalan dan sukses untuk kita semua.

Source : anumharya.com Editor : Indriana M