Tenggelam © www.sabreakingnews.co.za

Pada Selasa (26/1) pagi, ditemukan dua orang wisatawan domestik yang sebelumnya hilang terseret arus di Pantai Seminyak, Kabupaten Badung, Bali. keduanya ditemukan dalam keadaan tak bernyawa oleh tim penyelamat gabungan Balawista Badung, Pol Air, BPDB Badung, Basarnas dan instansi terkait lainnya di bibir pantai Seminyak, Kuta Badung.

Melansir Tribunbali, korban yang bernama Suryana (28) asal Bandung dan Samsudin (27) asal Subang, Jawa Barat itu dievakuasi ke RSUP Sanglah Denpasar untuk dilakukan tindakan media lebih lanjut.

Kepala Instalasi Forensik RSUP Sanglah dr Ida Bagus Putu Alit mengatakan, korban pertama tiba ke RS sekitar pukul 10.30 WITA dan korban kedua tiba sekira pukul 12.30 wita dengan menggunakan mobil ambulans milik Balawista Badung.

“Kedua korban hanya menggunakan celana dalam. Perkirakan kematian korban 24 sampai dengan 36 jam, tidak ada luka yang fatal hanya lecet di wajah dan anggota gerak ada tanda terendam air berupa telapak tangan dan kaki keriput (washer woman hand),” jelasnya.

Sebelumnya, diinformasikan bahwa empat orang wisatawan domestik terlihat berenang di sekitar bibir Pantai Double Six, Seminyak, pada Senin (25/1) sore. Karenanya besarnya ombak sore itu, ombak berhasil menerjang keempatnya dan dua dari mereka hilang terseret arus. Sedangkan dua orang lainnya berhasil diselamatkan.

(tri/nei)