© beritadaerah.co.id

Hari kasih sayang yang jatuh pada Minggu (14/02) kemarin, membuat para penjual mawar di daerah Denpasar mendapatkan omset besar. Pasalnya, banyak pengunjung yang datang untuk membeli bunga mawar untuk sang kekasih di hari spesial.

Salah satu penjual mawar di Santi Palm Florist Jalan Hayam Wuruk, Denpasar, Bali, Made Dwi Cahyani terlihat sibuk membungkus sejumlah paket bunga mawar Holland. Ia mengaku ada penjualan bunga di hari Valentine hingga 200%.

“Rata-rata pembeli memilih bunga mawar dari berbagai macam warna, karena valentine identik dengan mawar,” uajr Dwi, seperti dikutip Tribun Bali.

Peningkatan penjualan telah dirasakannya sejak jelang Valentine, yaitu dua hari sebelumnya.

“H-2 sudah banyak pembeli berdatangan hingga hari ini,” jelas owner Santi Palm Florist ini.

Beragam harga yang ditawarkan Dwi kepada pengunjung. Bunga dapat dinikmati mulai dari Rp7 ribu hingga Rp25 ribu. Untuk bunga mawar sendiri, dibanderol sebesar Rp7 ribu per batang. Lain halnya dengan mawar Holland atau mawar impor, harganya dapat mencapai Rp25 ribu per batang.

Jika pengunjung ingin membeli per bucket, ia menawarkan harga mulai Rp75 ribu hingga Rp250 ribu. Berbeda lagi jika mawar Holland.

“Untuk Mawar Holland sendiri memang mahal, per bucket 300 ribu rupiah,” imbuhnya. (tri/nei)