California, Stephen Curry mencetak 37 poin untuk mengantarkan Golden State Warriors mengalahkan Cleveland 104-91 pada Game 5 Final NBA di Oakland, California, Minggu (14/6/2015) waktu setempat.

Bintang Cavaliers LeBron James kembali mencetak triple doubles dengan 40 poin, 14 rebound, dan 11 assist. Sementara dalam lanjutan game ke 5, Matthew Dellavedova menjadi perbincangan, setelah jatuh bersama Draymond Green, dan mengaitkan tangan nya pada pemain tersebut, dan wasit menanggapinya dengan menyebut nya sebagai pelanggaran yang dilakukan oleh Green, tentu keputusan tersebut sangat merugikan Green dan Tim nya.

Hal ini memicu reaksi keras di Twitter, dan sebagian besar fans pun menyebut Dellavedova sebagai pemain kotor. sesaat seusai pertandingan, Green berkomentar, “Saya sedikit kecewa dengan apa yang terjadi,” terangnya, “ya begitulah… Permainan telah selesai. Aku rasa sesuatu telah terjadi … Tapi, aku tidak khawatir dengan hal itu.” jelasnya.

Golden State untuk sementara unggul 3-2 dan selangkah lagi menjadi juara NBA untuk pertama kalinya sejak 1975, jika berhasil memenangkan Game 6 di Cleveland, Selasa (16/6/2015).

 

Sumber : smh.com  Editor : Prasetyo