Hujan Turun © www.menara-fm.com

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Balai Besar Wilayah III Denpasar memberikan peringatan dini bahwa hari ini, Selasa (26/1) Pulau Bali bagian selatan diperkirakan akan turun hujan lebat disertai kilat petir.

Selain itu, masyarakat juga harus waspada, karena gelombang laut di bali akan mengalami peningkatan. BMKG menghimbau agar warga Bali tidak terlalu banyak beraktivitas di sekitar pantai di wilayah Bali selatan.

Warga juga harus waspada terhadap kegiatan yang dilakukan di tempat-tempat terbuka, karena akan rentan terserang kilat petir.

“Iya hari ini memang kami memberikan peringatan dini. Artinya kalau sudah ada peringatan, tentunya masyarakat harus terus waspada. Karena kita sedang memasuki puncak-puncak musim hujan. Aktivitas pantai meningkat, dan hindari tempat-tempat rawan tersambar petir,” ujar Kepala BMKG Balai Besar Wilayah III Denpasar, Wayan Suardana kepada Tribun Bali melalui sambungan telepon, Selasa (26/1) pagi.

“Kalau daerah yang berpotensi terjadi petir hari ini di Bali Selatan, Klungkung, Nusa Penida, dan wilayah Tabanan juga,” tambah Suardana.

(tri/nei)