Bayi © www.wallpaperhdbase.com

Wulan Silviani telah kehilangan seorang bayi perempuannya, Zahira (3 bulan) pada Sabtu (30/1). Laporan kehilangan ini telah masuk ke Polresta Denpasar pada pukul 18.00 WITA. Korban diculik oleh teman ibunya yang bernama Lia Susanti (29) dirumahnya, Jalan Pulau Pinang Gang IV/12 Denpasar.

Pada hari itu, pelaku datang bersama laki-laki yang tidak dikenal Wulan pada pukul 13.30 WITA. Sedangkan Wulan dan pelaku sebelumnya telah saling kenal sejak tahun 2013 karena sama-sama pernah bekerja di Spa The Banjar. Namun pelaku berhenti bekerja pada September 2013 dan keduanya belum pernah berkomunikasi lagi.

Pelaku mengajak korban main ke rumahnya. Ibu korban pun percaya sehingga bersedia memenuhi permintaan pelaku, dimana kemudian pelaku menyuruh ibu korban untuk menjemput bayinya sore hari.

“Pelaku mengaku kepada ibu korban jika dirinya tinggal di rumah kos belakang Robinson,” terang sumber di kepolisian yang enggan namanya disebut.

Karena Wulan khawatir bayinya belum pulang, akhirnya dia mencari sang abyi ke rumah pelaku, namun bayi telah hilang dibawa kabur oleh temannya.

“Saat dicek ke akun Facebook pelaku ternyata sudah diblokir dan HPnya dalam kondisi tidak aktif. Bahkan orang disekitarnya kos pelaku yang mengaku kos dibelakang Robinson pun tidak mengenalnya,” tambahnya.

Kasat Reskrim Polresta Denpasar Kompol Reinhard Habonaran Nainggolan menyatakan, dirinya membenarkan peristiwa penculikan bayi perempuan berumur 3 bulan tersebut dan saat ini pihaknya tengah mengejar pelaku yang diduga telah kabur ke luar kota Denpasar.

“Kita sedang mengejar pelaku ada dugaan dia sudah kabur jauh mengingat korban tidak sendiri,” terangnya kepada Suaradewata, Sabtu (30/1) malam.

(sua/nei)