Yuk Serbu Pasar Murah Tradisional, Harga Gula Bisa Turun Rp12,5 ribu per Kilogram balitoday

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Denpasar dinaungi oleh PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) telah menggelar pasar murah di Pasar Ubung, Denpasar, Bali, Senin (16/05) pagi tadi.

Pasar murah yang digelar sejak pukul 07.00 sampai pukul 08.00 WITA tersebut digelar karena adanya lonjakan harga gula yang mencapai Rp16 ribu per kilogram. Harga gula di pasar murah bisa turun menajdi Rp12,5 per kilogram.

Sontak warga langsung menyerbu pasar murah. Beberapa diantaranya ada yang membeli dua kilogram hingga lima koilogram. Namun, pihak penyelenggara membatasi pembeli hanya boleh membeli maksimal empat kilogram saja.

Pelaksanaan pasar murah ini akan digelar Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) di beberapa pasar tradisional.

Kepala Disperindag Denpasar Wayan Gatra menjelaskan, pihaknya akan menggelar pasar murah ini di sejumlah pasar tradisional di Denpasar. Pada Selasa (17/05), pasarmurah akan ada di Pasar Nyanggelan, Panjer, Denpasar, kemudian pada Rabu (18/05), pasar murah ada di Pasar Kreneng.

“Pelaksanaan pasar murah ini akan terus keliling ke pasar tradisional yang ada di Kota Denpasar. Untuk itu masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan pasar murah yang akan dilakukan di sejumlah pasar tradisional tersebut,” terangnya, seperti dikutip dari Tribun Bali. (tri/nei)