Wireless Power Consortium (WPC) merupakan sebuah perusahaan teknologi yang mengembangkan segala kemungkinan yang dapat dilakukan dengan memanfaat wireless. saat ini perusahaan tersebut berusaha menghadirkan sebuah teknologi terbaru. Teknologi bernama Qi Fast Charging sesuai dengan nama nya yang apabila diterjemahkan berarti pengisian cepat nirkabel.

Seperti dilansir Engadget, Kamis (25/6/2015) Qi Fast Charging memiliki daya sebesar 15 watt. Hal tersebut memungkinkan pengguna untuk mengisi baterai smartphone atau tablet lebih cepat dari pengisi batrai lainnya seperti charger milik Ipad berdaya 12 watt buatan Apple.Inc.

Menurut kabar yang beredar, saat ini WPC akan melakukan debut pertama teknologi pengisian cepat nirkabel tersebut dengan salah satu produk terbaru yang di buat oleh Samsung. Namun sampai saat ini, belum diketahui produk Samsung terbaru manakah yang akan didukung teknologi ini.

 

Samsung sendiri memang dirumorkan tengah menanamkan teknologi power matters alliance yakni sebuah teknologi yang diharapkan mampu menjadi pendukung untuk menerima daya secara nirkabel.