Anneke berenang melintasi Laut Lovina ©nusabali.com

Seorang wanita lanjut usia biasanya menghabiskan masa tua di rumah dengan aktivitas-aktivitas ringan seperti berkebun maupun menyulam pakaian.

Namun hal ini tidak berlaku pada Anneke (78), seorang wanita asal Belanda. Dalam rangka kunjungannya ke Bali, ia justru nekat berenang melintasi laut di kawasan wisata Lovina, Desa Kalibukbuk, Kecamatan Buleleng pada Rabu (17/02).

Nenek tangguh ini berenang tanpa henti, dan tanpa bantuan alat apapun termasuk alat bantu pernafasan. Namun, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, ia dikawal oleh pihak hotel tempatnya menginap, yaitu Hotel Adi Rama.

Total, ia membutuhkan waktu 1 jam 5 menit sejak mulai berenang pukul 08.30 WITA dari bibir pantai depan Patung Dolpin. Ia menyelesaikan petualangannya itu dengan finish di depan Hotel Adi Rama.

Ketika ditanya tentang aktivitasnya ini, ia mengatakan bahwa ia memang menyukai kegiatan berenang di laut lepas. Ia merasa senang melihat hewan-hewan laut seperti ikan dan terumbu karang ketika berenang.

Seperti dilansir nusabali.com, ia juga mengaku sering memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar yang kurang mampu dalam kunjungannya ke Pulau Bali. Hal ini dilakukan karena ia merasa sangat nyaman berada di Pulau Bali dengan balutan adat istiadatnya.

Sementara itu pemilik Hotel Adi Rama, Anik Suharyani mengakui Anneke adalah salah satu wisatawan yang sering berlangganan menginap di hotelnya. Tercatat sudah sekitar sebulan lebih, Anneke menginap di hotel tersebut. (nsb/fal)