Berikut Lima Negara Yang Warganya Banyak Berkunjung ke Bali balitoday

Sebanyak 26.211 wisatawan mancanegara (wisman) asal India tercatat telah berkunjung ke Bali pada periode Januari hingga Februari 2016. Data dari SP, Senin (25/04) juga menunjukkan ada peningkatan sebesar 87,7% pada Januari 2015 dengan bulan yang sama pada tahun ini.

Hingga kini, wisman India telah masuk 10 besar wisatawan mancanegara yang datang ke Bali. bahkan secara akumulatif, ada sebanyak 726.336 wisman dari seluruh dunia yang datang langsung ke Bali pada periode Januari-Februari 2016.

Sebagian besar wisman tersebut adalah berkebangsaan berkebangsaan Tiongkok, Australia, Jepang, Korea Selatan dan Inggris.

Menurut Menteri Pariwisata Arief Yahya, India menjadi salah satu negara yang tidak memiliki penerbangan langsung ke Indonesia, begitu juga sebaliknya.

“Hampir 300.000 wisatawan mancanegara, belum ada satu direct flight ke Indonesia,” ungkapnya saat menghadiri Rapat Kerja Nasional Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) I 2016 di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Rabu (20/04).

Ia menerangkan, India menjadi salah satu negara yang memiliki prospek bagus untuk mengenalkan pariwisata Indonesia, khususnya Pulau Bali. demikian seperti yang diwartakan dari Berita Satu.

“Pasar yang tumbuh bagus saat ini adalah wisatawan dari India,” imbuh Arief Yahya. (brs/nei)