Usai Nikmati Seawalker di Tanjung Benoa, Wismdom Asal Bekasi Meninggal balitoday

Seorang wisatawan domestik (wisdom) asal Bekasi, Jawa Barat Mariana Hartati (41) dikabarkan meninggal dunia setelah menikmati wahana seawalker (berjalan di dasar laut menggunakan helm yang kedap air) di Tanjung Benoa, Badung, Bali, Senin (16/05) kemarin.

Ia melakukan seawalker di Basuka Water Sport sekitar pukul 13.30 WITA. Setelah korban menikmati keindahan bawah laut selama 20 menitan, ia ingin naik ke permukaan.

Setelah berada di atas, ia melepas helmnya dan mengaku mengalami sesak di dadanya. Segera ia diberikan minum air mineral, namun ia malah muntah dan napasnya tersengal-sengal.

Kondisi korban terlihat kritis, dan akhirnya petugas melarikannya ke Rumah Sakit Surya Husada Nusa Dua.  Di rumah sakit, korban langsung ditangani petugas medis. Namun selama 15 menit penanganan, korban tidak dapat bertahan dan akhirnya menghembuskan napas terakhir.

Kejadian tersebut mengejutkan teman korban, seorang wanita yang tidak ingin namanya disebut. Ia menerangkan bahwa korban sudah memiliki keluarga dan dikaruniai dua orang anak.

“Sekarang tinggal di Bekasi bersama keluarganya,” jelasnya, seperti dikutip dari Tribun Bali.

Pada Senin (16/05) pukul 17.00 WITA,  jenazah sudahditerima Instalasi Kedokteran Forensik RSUP Sanglah, Denpasar. (tri/nei)