© beritabali.com

Sebuah akun media sosial Facebook dengan nama Ria Laksmana Wijaya, telah menunggah foto krusial terkait suasana Nyepi di daerah Bedugul, Rabu (09/03). Foto tersebut menunjukkan jalanan yang dipadati oleh pedagang yang berjualan dan melayani pembelinya.

Di akunnya, Ria menuliskan,

Saat nyepi…

Bandara Internasional ditutup…

Tapi Dagang Bakso, Dagang Kopi, dagang kaki lima di Bedugul

TETAP BUKA…!!!

Bedugul itu masih bagian dari BALI…???

Foto tersebut mendapat komentar dari banyak nitizen. Ada yang meragukan kebenaran dan keaslian foto tersebut, ada pula yang percaya dan menyayangkan tindakan para pedagang yang berjualan di Hari Raya Nyepi.

Berikut beberapa komentar dari beberapa nitizen melalui akun Facebook-nya, seperti dikutip dari Berita Bali.

Agung Supangkat: Komnaspan Bupati Tabanan secara Moral harus bertanggung jawab terhadap umat hindu dan Masyarakat Bali, kenapa hal ini bisa terjadi.

Ayu Ming: Apa kata Dunia ,,,kalo lihat yg spt ini ,,,,Toleransinya mn nii ??????

Pemilik akun Sunarta: Ne bali ape di jawa???adi nduk san bendesa bedugul nah bang e kekene nah!!!!

Akun Dodik Kesiman Bali : Kalau emang itu benar..tolong pemkab cepat bertidak..jgn ngulur2 waktu lagi.tdk hari jumat ini senin tgl 14.03.2016. Dah beres…kenapa bisa terjadi kayak gitu..( dan ingat harus tegas.)

Ria Laksmana Wijaya (pengunggah): Ini memang di bedugul, dan sudah di cek kebenaran foto2nya…. Saya pribadi berharap ini hoax, dan sudah saya laporkan kepada pemerintah provinsi untuk di cek kebenarannya. Apabila benar saya selaku warga bali merasa hal ini perlu ditindaklanjuti. Jangan sampai hal ini dibiarkan begitu saja. Suksma. 

Belum ada konfirmasi dari pihak berwenang terkait foto tersebut. (ber/nei)