© beritabali.com

Naas benar nasib I Putu Sudarmika (45), seorang sopir truk proyek asal Banjar Balangan Kangin, Desa Kuwum, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung. Ia  tewas tergencet bak truk proyek  saat bongkar muat, Selasa (29/03).

Truk bernomor polisi DK 9308 GT yang dikemudikan I Nyoman Adnyana (47), akan melakukan bongkar muat di Perumahan Griya Pangkung Prabu Residence, Banjar Pangkungprabu, Desa Delod Peken, Kecamatan Tabanan tepatnya di belakang Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta sekitar pukul 09.00 WITA.

Korban saat itu membantu mengawasi masuknya truk karena kondisi jalan yang rusak. Namun tiba-tiba truk ambles ke sebelah kiri dan korban pun tidak bisa menghindar hingga tergencet diantara truk dan tembok.

Sopir truk langsung turun membantu bersama para buruh proyek yang memberikan pertolongan kepada korban. Evakuasi berlangsung hingga 30 menit. Setelah korban dikeluarkan, ia langsung dibawa ke BRSU Tabanan. Namun korban dinyatakan meninggal oleh petugas medis karena luka lecet dibagain dada dan leher bawah korban.

“Waktu kejadian saya tidak tahu kalau korban ada dibelakang truk, tumben dia mengawasi biasanya tidak pernah. Saat truk ambruk saya turun dari truk dan lihat korban sudah tergencet,” ujar sopir I Nyoman Adnyana, warga Banjar Ngis Kelod, Desa Jegu, seperti dikutip dari Berita Bali.

Menurut keterangan saksi lain, korban sempat bergelantungan di bak truk sebelum ambles. Karena itulah korban menjadi sulit untuk menyelamatkan diri. (ber/nei)