Terbantu Ceceran Darah, Pelaku Pencurian Tertangkap balitoday
© acehonline.info

Pada Rabu (27/04) malam, I Gusti Ngurah Suantika (35), pelaku pencurian di rumah I Gusti Ngurah Adi Putra sekitar sebulan yang lalu. Pencarian rumah pelaku dimuluskan dengan adanya ceceran darah pelaku yang terluka pada malam pencurian.

Saat kabur waktu itu, pelaku melompat pagar dan berlari setelah aksinya warga Banjar Praja Mukti, Desa Bona, Blahbatuh, Gianyar, Bali. Pelaku kabur dengan membawa laptop, handycam dan handphone.

Ia berlari dengan kaki berdarah, sehingga darahnya berceceran. Ceceran darah ini diakibatkan ia menginjak pecahan botol di seputar lokasi Banjar Praja Mukti, Desa Bona, Blahbatuh, Gianyar.

Penyelidikan polisi terbantu dengan adanya ceceran darah pelaku tersebut yang mengarah ke tempat tinggal pelaku yang tak jauh dari TKP. Beberapa saksi juga menguatkan pelaku pembobolan rumah korban I Gusti Ngurah Adi Putra.

Adanya bekas luka di kaki pelaku juga menguatkan penangkapan terhadap pelaku.

“Pelaku kita jerat dengan 363 KUHP. Ancaman hukumannya tujuh tahun kurungan penjara,” jelas Kanit Buser Polres Gianyar Ipda I Gusti Ngurah Winangun, Kamis (28/04) kemarin.

Pelaku mengaku mencuri untuk dapat memenuhi kebutuhan hidup. Gajinya sebagai teknisi di sebuah perusahaan swasta di Denpasar belum cukup untuk menghidupi kebutuhannya.

Sudah 12 tahun bekerja sebagai teknisi di sebuah perusahaan swasta di Denpasar, gajinya belum cukup memenuhi kebutuhan hidup. (tri/nei)