Taman Trunojoyo, sebuah taman berkonsep cerdas, yang mana merupakan hasil kerjasama pemerintah Kota Malang dengan PT. Bentoel Prima Tbk, melalui fasilitas dana CSR (Corporate Social Responsibility). Diresmikan pada tanggal 1 Juni 2014 lalu, oleh Wali Kota Malang, Moch Anton.

Banyak fasilitas umum yang dapat digunakan secara gratis oleh masyarakat Kota Malang dan sekitarnya. Selain itu taman ini juga berfungsi sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang dilengkapi dengan sumur resapan air (biopori) untuk menyimpan cadangan air tanah dan meminimalisir ancaman banjir.

Taman Trunojoyo ini sangat cocok untuk bersantai bersama keluarga, terdapat berbagai fasilitas menarik, seperti tempat bermain air untuk anak, playground, perpustakaan bahkan tempat refleksi yang terbuat dari batu kecil yang ditata rapi untuk para orang tua. Dan beberapa fasilitas lain sebagai sarana penunjang bagi pengunjung.

Wulan (38) salah satu pengunjung taman ini yang tinggal di Sulfat mengungkapkan jika ia datang ke taman ini bersama keluarganya. Menurutnya taman ini bagus dan banyak fasilitas untuk refreshing serta sepi dari PKL. “Tamannya bagus, lingkungannya bersih, aman untuk bermain, airnya juga bersih, meski sudah modern tidak menghilangkan fungsi lama dari taman ini sebagai tempat istirahat, tampak sudah adanya kesadaran masyarakat ini terlihat dari sepinya PKL” ungkap nya.

Taman ini terletak persis di depan Stasiun Kereta Api Kota Baru Malang. Taman ini juga banyak dimanfaatkan masyarakat dari luar kota yang baru datang naik kereta api untuk sekedar bersantai melepas lelah sebelum melanjutkan perjalanan.