© www.indratravelholic.com

Jelang Tahun Baru Imlek, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali kembali ramai didatangi wisatawan asal Tiongkok. Hal ini telah diperkirakan pihak Bandara seperti tahun-tahun sebelumnya.

Hingga akhir bulan Februari ini, wisatawan asal Negeri Tirai Bambu tersebut tercatat telah mencapai 200 penerbangan di bandara internasional di Pulau Dewata ini.

“Sampai akhir Februari ini ada 200 flight yang sudah mengajukan permohonan mendarat di Bandara Ngurah Rai,” ujar General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Trikora Harjo, Jumat (5/2).

Trikora menerangkan, hingga saat ini telah ada sekitar 100 penerbangan dari dari Tiongkok ke Pulau Bali dengan jumlah prediksi penumpang mencapai lima hingga enam ribu wisatawan.

“Sejak pertengahan Januari lalu mereka sudah tiba hingga akhir Februari ini. Saat ini sekitar 100 penerbangan sudah tiba. Untuk itu, kita pun berbenah melakukan berbagai persiapan,” imbuhnya, seperti dilansir dari Berita Bali.

Untuk menyambut ribuan wisatawan tersebut, berbagai pelayanan telah disiapkan pihak bandara termasuk dengan melakukan pengetatan pengamanan, dan memberikan sambutan tarian Bali.

Selain itu, wisatwan juga akan diberikan fasilitas welcome drink saat tiba di Bandara Ngurah Rai Bali. Pihak bandara pun telah menjalin kerja sama dengan perusahaan konsultan asal Tiongkok terkait bahasa.

“Kami menyediakan itu karena mereka minta diadakan air. Periode pertama 50 orang yang terdiri dari customer service dan security. Nanti akan berlanjut,” tutur Trikora.

(ber/nei)