© www.jatengprov.go.id

Asap hitam muncul dari dalam Sumur Bor (SB) Badak Agung, Denpasar pada Kamis (03/03) kemarin. Salah satu warga Wayan Sukarta (50) mengaku panik saat peristiwa tersebut terjadi.

Segera ia menghubungi petugas PDAM , namun lagaknya tidak ada respon. Sehingga ia langsung memutuskan untuk menghubungi petugas dari BPBD Kota Denpasar, karen takut api akan merambat ke gardu listrik yang ada di depan SB Badak Agung.

“Keluar asap udah gitu membesar keluar gini, kan panik saya. Karena ada gardu takutnya sana kena merembet apinya ke sini, lagi lima menit aja itu meledak udah ada apinya,” terang Sukarta di TKP, Denpasar, Kamis (03/03).

Setelah dihubungi, tim pemadam kebakaran dari Pos BPBD Juanda datang dengan membawa satu armada. Seketika mereka langsung memadamkan api. Api berhasil dipadamkan sesaat kemudian.

Menurut keterangan dari I Ketut Gunawan, Komandan Regu Paksi 3 BPBD Kota Denpasar, ia mendapat laporan kebakaran tersebut sekitar pukul 16.05 WITA.

“Saya dapat info dari Pusdalops BPBD jam 16.05 WITA, langsung saya ke TKP. Setelah di TKP kami lakukan penyiraman untuk pendinginan karena asapnya waktu itu pekat sekali. Ketika kami ingin masuk ke sumber api itu pintu dikunci sehingga kami dobrak. Untungnya ya bisa kami padamkan dalam waktu kurang lebih 15 menit,” ungkapnya kepada Tribun Bali. (tri/nei)