Sudah Sepakat Damai Kedua Ormas Kembali Bentrok, Aparat Kepolisian Kecewa balitoday

Bentrok antar ormas hampir kembali terjadi pada Kamis (26/05) kemarin, saat pelaksanakan sidang kasus bentrok berdarah di Jalan Teuku Umar, Denpasar, pada 17 Desember 2015 lalu. Padahal keduanya telah sepakat berdamai di Mapolda Bali.

Melihat kejadian ini, Kapolresta Denpasar, Kombes Pol AA Made Sudana mengaku sangat kecewa terhadap tindakan ormas. Pihaknya segera mengantisipasi sebelum terjadi bentrok dan jatuh korban jiwa lagi.

“Kalau seperti ini saya sangat kecewa sebagai aparat. Saya pun sudah melaksanakan tugas dengan baik di Polresta. Tapi kalau ada masyarakat saya terutama yang sudah menyatakan kesepatakan damai, tapi kembali melakukan bentrok, saya sangat kecewa,” jelas Agung Sudana di Mapolresta, Kamis (26/05) kemarin.

Sementara Humas Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, Achmad Peten Sili meminta agar pemimpin kedua ormas dapat mengendalikan para anggotanya. Padahal kedua pihak telah sepakat melakukan kesepakatan damai.

Pihaknya juga akan asegera melakukan evaluasi mencari biang masalah kejadian ini. “Nanti kita evaluasi siapa yang mendahului dan itu kami jadikan kajian,” ungkapnya, seperti dikutip dari Tribun Bali.

Pihaknya mengaku tidak memiliki wewenang untuk memberi sanksi terkait dilanggarnya kesepakatan kedua pihak. Menurutnya, yang lebih berwenang adalah Badan Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat (Kesbanglimas). (tri/nei)