Seagate Techonology plc, secara resmi meluncurkan hard disk eksternal tertipis di dunia untuk merayakan 35 tahun inovasi dalam bidang penyimpanan. Dalam hal ini Seagate telah melakukan inovasi baru dengan hard disk yang memiliki ketebalan hanya 77 milimeter ini dengan kapasitas 500 GB yang dibalut dengan desain elegan dari bahan logam kelas premium.

Seperti dikutip dari Eteknix.com. Secara resmi Seagate juga telah mengkonfirmasi ketersediaan hard disk ini di pasar dan reseller resmi mereka.

“Seagate telah menyediakan penyimpanan untuk umum sejak pertama kali muncul dari asal usul dan sejarah komputasi. Seagate Seven ini didesain untuk mengingat akan sejarah, serta menatap masa depan ke mana teknologi penyimpanan akan mengarah. Kami percaya Seagate Seven akan memberi pengalaman berbeda untuk mereka yang menginginkan tren baru dari desain teknik serta memberi inspirasi bagi pengguna untuk mendapatkan memori yang luar biasa,” ujar Rex Dong, Direktur Manager Sales dan Marketing Seagate Teknologi, Asia.

Seagate melalui Proses yang detail dan rumit menciptakan semua lapisan baja untuk ditempa setipis mungkin dan tetap menjaga keamanan perangkat penyimpanan ini. Teknologi low profile motor pun ditanamkan pada hard disk ini untuk mewujudkannya menjadi nyata.

Seagate seven ini dibandrol dengan harga sebesar 2.1 Juta Rupiah.