Annual Meeting World Bank dan IMF 2018 Pilih Bali Jadi Tuan Rumah balitoday
Wisata Bedugul Bali © www.isigood.com

Pulau Bali dinobatkan Pulau terbaik ke dunia oleh Majalah serta situs Travel+Leisure yang berpusat di New York City pada akhir tahun 2015. Di Asia, Pulau Bali berada di peringkat pertama diikuti Maldives kemudian Phuket Thailand.

Majalah Travel+Leisure merupakan majalah travel bulanan terbitan Time Inc. Majalah ini menjadi salah satu majalah yang dengan jutaan penggemar dari seluruh dunia, selain Conde Nast Traveler dan National Geographic Traveller.

Pulau Bali berada di peringkat kedua dunia di bawah Pulau Galapagos Equador. Sedangkan di Asia, Bali menjadi yang nomor satu mengalahkan Pulau Maldives dan Pulau Phuket di Thailand.

“Bangga sekali Bali terpilih sebagai salah satu pulau terbaik di dunia,” ungkap Menteri Arief Yahya di Jakarta kepada Solopos, dilansir dari Okezone.

Arief menyatakan bahwa Indonesia harus yakin akan potensi wisata yang dimiliki. Dirinya sangat bangga dengan kepercayaan yang diberikan masyarakat dunia kepada Pulau Bali. Selain keindahan alamnya, dan keunikan budayanya, Bali juga dikenal dengan keramahan masyarakatnya.

Berikut 10 pulau terbaik di dunia yang berhasil dicatat Majalah Travel+Leisure.

  1. Pulau Galápagos, Equador (score: 90,82)
  2. Bali, Indonesia (score: 88,98)
  3. Maldives (score: 88,53)
  4. Tasmania, Australia (score: 88,32)
  5. Santorini, Yunani (score: 87,93)
  6. Moorea, French Polynesia (score: 87,90)
  7. Maui, Hawaii (score: 87,89)
  8. Kauai, Hawaii (score: 87,88)
  9. Great Barrier Reef, Australia (score: 87,31)
  10. Malta (score: 86,90).