Pihak Poresta Denpasar menyita ratusan botol arak serta puluhan botol minuman keras (miras) berbagai merk. Ratusan botol arak serta minuman keras bermerk tersebut ditaksir bernilai ratusan juta rupiah.

Menurut Wakil Kapolresta Denpasar AKBP Nyoman Artana semua miras itu diamankan saat Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat).

“Kami melakukan operasi pekat mulai 14 November hingga 16 November 2015. Di sana kami menyita 73 botol minuman berkohol yang ada mereknya. Sebanyak 450 liter arak,” ujarnya, seperti dilansir dari okezone.com, Rabu (18/11).

Dirinya menambahkan bahwa ratusan liter arak dan puluhan botol miras bermerek itu disita dari 21 kafe yang ada di Denpasar dan Kuta. “Untuk tersangkanya sendiri jada 21 orang yang merupakan pemilik kafe-kafe tersebut,” ucap Nyoman.

Dia menjelaskan, ratusan liter arak dan puluhan minuman keras bermerek itu akan dimusnahkan pada 4 Desember 2015. “Minuman itu rencananya akan kami musnahkan pada 4 Desember 2015,” tuturnya.

Para tersangka sendiri hanya akan dikenai tindak tindak pidana ringan (tipiring). “Mereka akan sidang di pengadilan, untuk dendanya sendiri tergantung keputusan pengadilan,” pungkas Nyoman. (oke/end)