Pohon Tumbang Ternyata Sudah Keropos di Bagian Batangnya balitoday
ilustrasi

Kasat Lantas Polres Jembrana AKP I Gede Sumadra Kerthiawan mengatakan, musibah tumbangnya pohon hingga menewaskan satu orang dan satu lainnya koma, terjadi di Km 121-122 di Lingkungan Penginuman, Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya.

Evakuasi segera dilakukan setelah petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jembrana, Badan SAR Pos Gilimanuk, dan Satuan Lantas Polsek Gilimanuk tiba di lokasi.

“Pohonnya lumayan besar dan tinggi itu sampai badan jalan penuh. Seorang meninggal dunia dan seorang lagi koma di RSUD Negara,” jelasnya.

Sementara pihak Kassubag Tata Usaha Taman Nasional Bali Barat (TNBB) Kelurahan Gilimanuk Wiryawan mengatakan, pohon yang tumpang tersebut adalah jenis Ficus. Pohon tersebut memiliki tinggi bebas dahan 5,45 meter.

Jika diukur hingga ujungnya mencapai 10 meter atau total tinggi mencapai hampir 15 meter. Demikian yang dikutip dari Tribun Bali.

“Pohon Ficus itu memang ada di wilayah TNBB. Tadi setelah dicek ternyata batang pohon sudah dalam keadaan keropos di bagian batangnya. Diameter pohonnya 124 sentimeter. Tumben saya lihat ada pohon Ficus setinggi itu,” ungkapnya. (tri/nei)