BALITODAY.NET – Tiang listrik yang berdiri di tengah jalan Labuan Sait, Pecatu, Bali sempat viral beberapa hari belakangan. Beberapa pengendara yang melintas disana membuat video dan mengunggahnya di media sosial.

Dalam video tersebut nampak tiang listrik memang berdiri di tengah jalanan beraspal. Warganet pun langsung mengungkapkan tanggapannya. Ada yang menyoal kurangnya koordinasi antara Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan PLN bahkan membuat parodi jalanan untuk ujian SIM C.

 

View this post on Instagram

 

Yang salah siapa TIANG atau ASPAL 😢😢😢 . Sc purwo hadi

A post shared by NDOROBEII 🌏 (@ndorobeii) on

[irp]

Mengetahui hal ini banyak diperbincangkan warganet, PLN Bali pun akhirnya beraksi. Petugas PLN memindahkan tiang-tiang listrik tersebut ke tepi jalan. Proses pemindahan ini nampak dari unggahan foto di akun Instagram @infodenpasar.

“Respon cepat PLN dalam menangani adanya laporan tiang listrik berada ditengah jalan di Pura Wimukti Jl. Labuan Sait, Pecatu. Saat ini dalam proses pemindahan tiang ke pinggir jalan,” tulis akun @infodenpasar dalam keterangan gambarnya.

Meskipun begitu, warganet tetap nyinyir karena menurut mereka seharusnya sudah ada tindak lanjut sebelum pengaspalan.

Respon cepat😂 ketawa sya harusnya kan dr sblum pelebaran dan pengaspalan jalan itu di tindaklanjuti🤣,” tulis akun @arpendik.

Ada juga warganet yang menyayangkan ketika tiang listrik harus dipindah ke tepi jalan. Menurutnya ini bisa menjadi salah satu jalan yang unik di Bali.

“Padahal bisa jadi salah satu jalan yg unik di bali lho,” ujar akun @akhmad_rizani_hanafiah.

[irp]

Beh dibenerin, hilang lagi 1 keajaiban dunia di bali,” kata akun @yogipride666.

Berdirinya tiang listrik di tengah jalan ini diduga karena ada pelebaran dan pengaspalan jalan di sepanjang jalan tersebut. Sebab, dalam slide terakhir foto unggahan @infodenpasar nampak kondisi jalanan yang masih berupa tanah diambil dari google maps.


Penulis: Almira Sifak
Editor: Almira Sifak