© msnake40.blogspot.com

Warga Kelurahan Kampung Baru, Singaraja, Bali dihebohkan dengan kehadiran seekor Ular Piton dengan panjng kurang lima meter. Bahkan ular tersebut sempat masuk ke rumah salah satu warga.

Gede Sumardana, warga yang terkaget karena kehadiran ular piton tersebut. Saat didatani ular, ia tengah asik tiduran di kasur rumahnya.

Ular tersebut akhirnya berhasil dievakuasi oleh warga beramai-ramai bersama seorang pensiunan polri yang tinggal di kawasan setempat, I Nyoman Asmara Jaya. Sebelumnya ular tersebut sempat bersembunyi di selokan air.

Si ular akhirnyaberhasil dievakuasi dari sekolah selama kurang lebih satu jam. Posisi ular terjepit didalam selokan, dengan kepala dan ekor menghadap ke utara.

“Selokannya itu sempit, dan harus menarik ular yang besar. Kalau menarik itu kan butuh waktu, apalagi ularnya besar. Makanya prosesnya lama. Ngebongkar selokannya juga kan lama,” terang Asmara, seperti dikutip dari Berita Bali.

Pengangkatan ular piton tersebut juga sangat besar sehingga butuh empat orang dewasa untuk mengangkat ular tersebut. Kemudian ia pun dilepas ke kawasan hutan di Kecamatan Kubutambahan .

Ular tersebut diduga telah lama berad di perkampungan tersebut dan telah memangsa beberapa kucing besar serta anak anjing di kawasan tersebut. (ber/nei)