pemain timnas stefano lilipaly
Dua pemain naturalisasi Alberto Goncalves (kiri) dan Stefano Lilipaly (Kanan) @ftb90

BALITODAY.NET – Sempat terjadi kekhawatiran sebelum bergulirnya pertandingan cabang olahraga sepak bola pada Asian Games 2018. Hal tersebut lantaran minimnya gol yang dilesakan oleh para skuad garuda muda ditambah beberapa pemain senior. Salah seorang pemain timnas Stefano Lilipaly pun juga ikut menjadi sorotan.

Pemain asal klub Bali United tersebut mengaku kehadiran Alberto Goncalves membuat tugasnya lebih mudah di timnas Indonesia U-23. Ini lantaran sebagai pemain timnas stefano lilipaly sudah paham betul dengan karakter permainan yang akrab dipanggil Beto tersebut.

Baca Juga: Kamu Merasa Dirimu Pemalas? Ini 5 Pekerjaan yang Hanya Bermodal Smartphone

Terbukti, saat keduanya dimainkan timnas Indonesia U-23 selalu meraih kemenangan. Duet mereka sudah mengemas lima dari delapan gol yang dikukir skuat Luis Milla pada Asian Games 2018.

Hal ini tentunya menjawab keraguan publik Indonesia yang sempat khawatir lantaran sebelumnya, di laga uji coba, skuad besutan Luis Milla tersebut minim dalam mencetak gol. Hal ini tentunya tak lepas dari chemistry yang telah terjalin di antara pemain timnas Stefano Lilipaly dengan Beto.

Lilipaly mengungkapkan kalau dirinya senang bisa berduet dengan Beto di lini depan. Ia menjelaskan bahwa dirinya dan Beto sudah saling memahami gaya bermain satu sama lain, sehingga memunculkan chemistry di antara keduanya. Lilipaly pun berharap agar di laga pamungkas babak penyisihan Grup A Asian Games 2018 melawan Hong Kong, dirinya bisa kembali diduetkan dengan Beto.

Baca Juga: 5 Tips Cantik Bagi Kaum Hawa Agar Hasil Foto KTP atau SIM Tidak ‘Fail’

“Ya chemistry saya degan Beto lebih dapat. Semua pemain yang ada tim bermain bagus. Saya berharap lawan Hong Kong bisa berduet lagi,” ucap pemain timnas Stefano Lilipaly pada laman goal.com (20/8/18).

Pertandingan kontra Hong Kong, menentukan kiprah timnas Indonesia U-23 pada ajang multievent tersebut. Hansamu Yama dan rekan-rekan harus meraih kemenangan agar bisa lolos ke babak berikutnya.

Saat ini timnas Indonesia U-23 menduduki peringkat ketiga klasemen Grup A. Pasukan Merah Putih tertinggal satu poin dari Hong Kong yang berada tepat di atasnya mengemas tujuh angka. Sedangkan untuk posisi puncak ditempati oleh Palestina dengan delapan poin.


Penulis : Ilham Musyafa
Editor: Ilham Musyafa