© news.lewatmana.com

Pada Senin (08/02) lalu, pencurian sepeda telah menewaskan satu satu pelaku dari empat pelaku, KS (16) karena dihajar massa di Banjar Laplapan, Desa Petulu, Kecamatan Ubud, Gianyar. Minggu (14/02) kemarin, M AY (16) salah satu pelaku yang kabur berhasil diamankan Satreskrim Polsek Ubud.

M AY merupakan pencuri dibawah umur, sehingga saat pemeriksaan M AY didampingi tim dari Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Gianyar.

Polisi berhasil mendapatkan keterangan mengenai tiga pelaku lainnya melalui bantuan keluarga KS yang setelah kejadian pengeroyokan warga Senin (08/02) lalu datang menjemput jenazahnya di RSUP Sanglah.

Melalui keterangan yang diberikan keluarga KS, ditemukanlah M AY, salah satu teman KS yang sedang membonceng pacarnya di jalan Gunung Soputan, Denpasar pada Minggu (14/02) pukul 03.00 WITA.

M AY tengha menggunakan motor jenis Honda Vario yang digunakannya saat melakukan pecurian di Ubud. Ia langsung diamankan petugas menuju Mapolsek Ubud. M AY mengaku kejadian pencurian di Ubud adalah aksi pertamanya. Rencana pencurian diakuinya merupakan ide temannya yang hingga kini masih buron.

M AY hidup seorang diri di Denpasar setelah ditinggal orang tuanya ke Pulau Jawa pada tahun 2014. Selama ini ia tinggal nomaden di rumah-rumah temannya. (sua/nei)