Paket Surya Asal Buleleng Sudah Kumpulkan 25.000 Fotokopi KTP balitoday

Sekitar 25.000 fotokopi KTP telah berhasil dikumpulkan Sahabat Sukrawa, yaitu relawan yang mendukung pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Dewa Nyoman Sukrawan dan Gede Dharmawijaya.

Pasangan yang menyebut dirinya Paket Surya tersebut akan mencalonkan diri melalui jalur independen dalam Pilkada Buleleng 2017.

Saat dimintai keterangan, Koordinator Sahabat Sukrawan Agus Tanaya Somandhana mengaku sedang fokus mengumpulkan KTP warga di desa-desa. Saat ini ada relawan yang telah bertugas untuk mengumpulkan KTP.

Menurut rencana, KTP yang telah terkumpul tersebut akan diverifikasi secara internal dari tingkat desa, kecamatan dan sampai ke Posko Surya di Jalan Anggrek Singaraja. KTP tersebut akan diverifikasi melalui sistem online oleh tim Teknologi Informasi (TI).

“Sekarang setiap hari relawan mengumpulkan KTP di setiap desa, sekarang KTP yang terkumpul belum direkap, rencana Mei kita rekap semuanya, jumlahnya masih belum pasti, tapi sekitar 25 ribu KTP yang sudah terkumpul,” jelas Agus di Posko Surya, Kamis (28/04), seperti dikutip dari Tribun Bali.

Melalui verifikasi online, kejadian KTP dobel atau kesalahan saat diverifikasi KPU dapat dihindari. (tri/nei)