Ilustrasi balap liar © pojoksatu.id

Polsek Singaraja, Buleleng, Bali berhasil mengamankan puluhan sepeda motor yang digunakan untuk balapan liar di wilayah Penarukan.

Puluhan motor ini disita di Markas Polsek Kota Singaraja, dan tidak dapat diambil pemiliknya sampai pelaku pelempar mobil patroli ditemukan.

Seperti diketahui, sebelumnya telah terjadi pelemparan mobil patroli oleh kelompok balapan liar ini, sehingga membuat polisi melakukan razia untuk mencari pelaku.

“Sebelumnya, ketika melakukan razia malam hari, mobil patroli polisi dilempar kalangan pemuda tak dikenal diduga bagian dari suatu komplotan balapan liar,” kata Kepala Polsek Kota Singaraja, Kompol Nyoman Suarnata di Singaraja.

Seperti dilansir tribunnews.com, dari anak-anak muda yang motornya disita ini, polisi berusaha mengungkap siapa pelaku pelemparan. Di saat yang sama, diselidiki juga apa motif pelemparan mobil patroli ini.

“Kami tidak menutup kemungkinan akan mengorek keterangan dari adik-adik itu, mudah-mudahan mereka mau terbuka, untuk memberitahu kami bahwa orangnya ini, anaknya ini, dan namanya ini,” pungkasnya. (trn/fal)