Dikabarkan Microsoft  akan menggunakan cara baru dalam penjualan versi retail dari Windows 10. Selain menjual dalam bentuk keping DVD, sistem operasi raksasa software dikatakan juga akan dipasarkan menggunakan USB flashdisk.

menurut sumber WinFuture.de, Microsoft akan langsung menjual dua versi Windows 10, Home dan Pro, dalam bentuk USB flashdisk. Windows 10  akan segera dirilis secara resmi pada 29 Juli 2015 mendatang. Sama seperti Windows 8.1, bakal ada dua versi untuk Windows 10, yaitu Windows 10 Home dan Windows 10 Professional.

Yang menariknya lagi Microsoft akan langsung menyertakan file instalasi versi 32-bit dan 64-bit dalam USB flashdisk.  Seperti yang dilansir Kompas.com

Dengan cara yang mudah dan instan  pengguna bisa langsung memilih versi Windows 10 yang diinginkan untuk diinstalasi di PC. Windows 10 versi Home akan dijual dengan harga 119 dollar AS atau sekitar Rp 1,6 juta, dan untuk Windows 10 Professional akan dijual 199 dollar AS atau sekitar Rp 2,6 juta. 

Windows 10 sebenarnya bakal dirilis gratis sebagai update untuk dua seri Windows versi sebelumnya, yakni Windows 7 dan Windows 8.1. Upgrade itu sendiri berlaku gratis selama satu tahun penuh.

Harga yang telah disebutkan tersebut berlaku bagi pengguna PC yang masih menggunakan Windows dalam versi yang lebih lama dari kedua versi tersebut. Harga tersebut ditujukkan bagi pengguna yang selama ini belum memiliki Windows.

Tidak dijelaskan lagi apakah pengguna Windows 10 gratis yang sudah mencapai 1 tahun harus membeli lisensi dengan harga retail tersebut atau tidak(kom/ind)