Sebanyak 22 pemain Bali United mendapat perpanjangan kontrak baru dari pihak manajemen. Hla tersebut seperti yang diungkapkan oleh Pelatih Bali United, Indra Sjafri.

Menurut Indra durasi kontrak yang diberikan antar pemain berbeda. Hal itu menyesuaikan kebutuhan tim yang menjadi tumpuan skuat tim sepak bola kesayangan Pulau Dewata itu.

“Kami sudah berkomunikasi ulang dengan 29 pemain yang telah masuk dalam skuad Bali United beberapa waktu lalu, namun hanya 22 nama yang sepakat tetap bertahan dan tujuh pemain pindah ke tempat lain,” katanya, seperti dilansir dari republika.co.id, Minggu (15/11).

Pihaknya menerangkan, dari 22 pemain itu ada 11 pemain yang diperpanjang kontraknya selama empat tahun karena mampu ditempatkan di segala lini (multifungsi) dan layak terus dikembangkan kemampuannya.

Kemudian, satu orang pemain dikontrak selama tiga tahun dan 10 orang lainnya dikontrak selama satu tahun. “Kami belum dapat sebutkan nama-nama pemain yang memperpanjang kontrak tadi, karena mereka belum menandatangani kontrak itu,” katanya.

Ia menegaskan, belum merilis nama-nama pemain yang memperpanjang kontrak itu karena ingin menjaga perasaan pemain agar tidak terjadi kecemburuan sosial.

Indra Sjafri menerangkan, manajemen memilih memperpanjang kontrak 22 pemain itu berdasarkan penilaian perilaku pemain, data teknis dan nonteknis skuadnya. “Kami punya parameter standar pemain untuk bisa masuk skuad tim,” ujarnya.

Langkah tersebut ditempuh untuk membangun tim agar lebih baik lagi dengan memberi kesempatan pemain lokal Indonesia, untuk menunjukkan kemampuannya. “Pandangan saya untuk membangun tim yang kuat, tidak cukup waktu satu tahun, tahun depan baru kita bicara prestasi,” ujarnya. (rep/end)