Lontong Serapah ©twitter.com

Negara, Bali, memiliki sebuah kuliner khas bernama Lontong Serapah. Bersama Lawar Klungah, makanan favorit ini banyak disajikan pada saat perayaan Galungan dan Kuningan . Lontong Serapah ini menjadi buruan utama para wisatawan ketika sedang berwisata atau sekedar singgah di daerah Negara.

Salah satu penjaja makanan tradisional ini adalah sebuah warung sederhana bernama Wensun di Keladian, Dauh Waru, Negara.

Tidak terlalu besar, namun warung ini menjadi tujuan para penikmat kuliner dari penduduk kota maupun wisatawan yang datang.

Seperti diberitakan balipost.com, disebabkan letaknya yang berada di pinggir jalan besar, warung ini mudah untuk dijangkau masyarakat dari mana pun.

Sudah sejak dulu warung ini dikenal sebagai penjaja lontong serapah sebagai makanan khas Negara. Terutama di momen Hari Raya Galungan, pembeli dalam kota maupun warga asli Negara yang sedang pulang kampung saat Galungan banyak yang menyerbu warung ini untuk melepas rindu dengan kuliner lokal.

Jika anda datang di sore hari, kemungkinan besar anda sudah tidak dapat menikmati sajian khas ini, disebabkan warung ini hanya buka pagi hingga siang hari. Namun, jangan khawatir di sore dan malam hari anda tetap bisa menemui penjual lontong serapah di barat Gedung Kesenian. (blp/fal)