Ilustrasi ©greeners.co

Akibat hujan deras yang mengguyur Jumat pagi (19/02), tebing di atas jalur Tabanan-Puputan-Singaraja di banjar Belimbing Desa, Desa Belimbing, Kecamatan Pupuan, longsor.

Longsoran menimbun dua sepeda motor dan kamar mandi milik I Made Ariasa, sekaligus menutup jalan utama, sehingga kemacetan tak dapat terhindarkan.

Karena tidak memungkinkan untuk dilewati, lalu lintas pun dialihkan menuju jalur alternatif Ngayor – Nyangglad – Durentaluh.

Beruntung longsor yang terjadi pada pukul 05.30 WITA tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya saja, seluruh badan jalan utama tertutup tanah dan bebatuan.

Seperti dilansir beritabali.com, karena kejadian tersebut, warga sekitar berusaha menyingkirkan tanah longsoran dengan alat seadanya sambil menunggu alat berat didatangkan.

Mantan Perbekel Belimbing, I Gusti Nyoman Omardani, yang kini menjadi anggota DPRD Tabananmenyatakan bahwa hujan deras yang mengguyur Desa Belimbing, Pupuan Kamis malam hingga Jumat dini hari melongsorkan tebing di jalur Tabanan-Puputan-Singaraja yang memang terkenal rawan longsor. (brb/fal)