Stefano Lilipaly
Stefano Lilipaly @ Sport Tempo

BALITODAY.NET – Tim nasional Indonesia U-23 tampil memukau kala mengalahkan Hongkong (3-1) sekaligus memastikan diri lolos ke fase selanjutnya pada Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (20/8). Pujian juga diberikan kepada gelandang Timnas Stefano Lilipaly dari Pelatih timnas Hong Kong Kar Lok Kenneth Kwok.

Stefano Lilipaly menjadi bintang kemenangan 3-1 Timnas Indonesia U-23 atas Hong Kong. Gelandang Bali United itu berhasil menciptakan satu gol dan dua assist yang berujung pada gol Irfan Jaya dan Hanif Sjahbandi.

Baca Juga: Kamu Merasa Dirimu Pemalas? Ini 5 Pekerjaan yang Hanya Bermodal Smartphone

“Nomor 10 Indonesia (Stefano Lilipaly) menunjukkan kualitasnya. Nomor 10 membuat banyak pergerakan dan membuat kami kesulitan,” ujar Kenneth usai pertandingan.

Kenneth mengatakan Hong Kong harus memperbaiki penampilan di babak 16 besar. Meski kalah, Hong Kong tetap lolos ke fase gugur sebagai peringkat tiga terbaik dari Grup A.

“Saya percaya ini susunan pemain terbaik untuk lawan Indonesia. Meski kalah, tapi kami percaya para pemain belajar dari kesalahan. Saya yakin pertandingan berikutnya lebih baik,” ujar Kenneth dilansir melalui laman cnnindonesia.com, Selasa (21/8/2018).

Baca Juga: 5 Tips Cantik Bagi Kaum Hawa Agar Hasil Foto KTP atau SIM Tidak ‘Fail’

“Prestasi terbaik timnas Hong Kong di Asian Games adalah dua kali lolos ke 16 besar pada 2010 dan 2014, dan kami senang tahun ini kami juga lolos grup. Kami akan berusaha untuk menghasilkan pencapaian yang terbaik di turnamen ini,” sambung Kenneth.

Sementara itu pemain timnas Hong Kong Lau Hok Ming mengatakan gol cepat Irfan Jaya di awal babak kedua merusak permainan timnya. Hong Kong sempat unggul 1-0 di babak pertama atas Timnas Indonesia U-23 lewat gol sundulan Hok Ming.

“Kami bermain baik di babak pertama. Meski dalam tekanan, tapi kami bisa mengontrol pertandingan. Lalu kami kebobolan di awal babak kedua, itu kesalahan bodoh yang kami buat. Kami kalah, tapi tetap ke-16 besar. Inilah kehidupan,” ucap Hok Ming.

Di babak 16 besar timnas Hong Kong akan menghadapi Uzbekistan yang lolos sebagai juara Grup B. Sedangkan timnas Indonesia sendiri dipastikan akan melawan Uni Emirat Arab di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada 24 Agustus 2018.


Penulis : Ilham Musyafa
Editor: Ilham Musyafa