Kebersamaan LeBron James dengan klub Cleveland Cavaliers akan terus berlanjut, setelah pria berusia 30 tahun ini menanda tangangi perpanjangan kontrak berdurasi 1 tahun.

Seperti dilansir cnnindonesia.com, James  setuju dengan kontrak baru bersama Cavaliers senilai 23 juta dollar AS. Selain itu, empat kali Most Valuable Player (MVP) NBA itu pun memiliki opsi untuk menambah kontrak setahun lagi.

Dengan demikian, James akan mendapat kontrak maksimal 46,9 juta dollar AS. James sendiri saat ini sedang dalam liburan sejak pekan lalu. Dia tak membicarakan tentang peluang menandatangani kontrak baru bersama Cavaliers.

Musim lalu James memimpin Cavaliers di babak Play-off hingga final NBA setelah rekannya Kyrie Irving dan Kevin Love cedera. Di Babak Final NBA melawan Golden State Warriors, James memiliki catatan rata-rata 35,8 poin, 13,3rebound, dan 8,8 assists.

Itu adalah statistik terbaik dalam sejarah final NBA selama ini. James mengatakan dirinya termotivasi untuk membawa Cavaliers menjadi juara lagi sejak terakhir kali pada 1964.

Perpanjangan kontrak James itu membuat pendukung Cavaliers antusias menyambut kembali ‘Big Three’ yang terdiri atas forward Kevin Love, point guard Kyrie Irving, dan LeBron James. (cnn/end)