© rmjmarket.com

Kunjungan Manajer PLN (Persero) Area Bali Utara yang mewilayahi Jembrana dan Buleleng Ansats Pram Andreas S. bersama jajarannya kepada Bupati Jembrana I Putu Artha pada Rabu (24/02) betujuan untuk meningkatkan kerjasma keduanya terkait kelistrikan di wilayah Jembrana.

Kehadiran Ansats pun disambut baik oleh Bupati Jembrana I Putu Artha dengan didampingi Asisten Ketataprajaan I Made Sudiada. Melalui kunjungan tersebut, I Putu Artha menyampaikan tiga hal yang perlu dibahas antara pihak PLN dan Pemkab Jembrana.

Ketiganya terkait dengan Penerangan Jalan Umum (PJU), yang ia harapkan tidak hidup selama 24 jam, sehingga anggaran dapat dihemat. Kedua, yaitu meminta PLN untuk selalu berkoordinasi dengan SKPD terkait, ketika melakukan penebangan pohon di pinggir jalan yang ada kabel listriknya. Artha berharap tindakan ini dapat dilakukan dengan lebih rapi.

Untuk yang terakhir, terkait dengan bedah rumah. PLN diajaknya untuk mengentas kemiskinan dengan menyambungkan listrik pada rumah-rumah yang belum diberi penerangan, yaitu dengan program KK Miskin.

“KK Miskin tidak akan banyak memerlukan listrik, kalau ada yang murah kiranya bisa dibantu,” jelasnya seperti dikutip Suara Dewata.

Terkait tiag permintaan tersebut, Manajer PLN Ansats Pram Andreas menyatakan siap bekerjasa dengan pemkab. Sementara untuk program KK Miskin, PLN juga telah menyiapkan listrik berdaya 450 dan 900 watt yang diprioritaskan untuk KK Miskin. (sua/nei)