Korea Tourism Organization (KTO) mencatat, 1.900 orang Indonesia batal mengunjungi Negeri ginseng tersebut. orang Indonesi takut dengan virus mematikan satu ini karena di indonesia yang positif mengidap virus Mers hanya sedikit, beda dengan negara timur tengah dan Korsel, di Korsel sudah tercatat total korban yang meninggal dunia 23 orang.
Direktur Korea Tourism Organization, Mr Hyonjae Oh mengatakan, penurunan jumlah kunjungan wisatawan memang berkurang sejak awal Mei 2015. Isu MERS adalah alasan paling kuat mereka membatalkan perjalanan.

saat konferensi pers di Korea Trade Center, Jakarta, Jumat (19/6/2015). “Total  keseluruhan, ada 120 ribu orang yang membatalkan perjalanan wisata ke Korea. 1.900 di antaranya masyarakat Indonesia”. dibandingan dengan bulan mei jumlah wisatawan pada bulan Juni mengalami penurunan hingga 25%.
Padahal pemerintah Korea telah meningkatkan sterilisasi di sejumlah akses wisata.


 KTO telah mendistribusikan safety supplies seperti handsanitizer, termometer dan masker kepada 2.268 perusahaan termasuk fasilitas akomodasi, pertokoan, restoran dan bus pariwisata yang digunakan grup tur.

 

Source : viva.co.id   editor : Indriana